Feeds:
Pos
Komentar

tentang teh celup

Anda gemar minum teh? Dan, sebagai manusia modern Anda tentu suka segala

sesuatu yang praktis, kan ? Nah, Anda tentu sering minum teh menggunakan

teh celup.

Selain karena suka rasa teh, mungkin Anda minum teh karena yakin akan

berbagai khasiat teh. Misalnya, teh merah untuk relaksasi, teh hitam

untuk pencernaan, atau teh hijau untuk melangsingkan tubuh. Namun, apa

Anda terbiasa mencelupkan kantong teh celup berlama-lama?

Mungkin, pikir Anda, semakin lama kantong teh dicelupkan dalam air

panas, makin banyak khasiat teh tertinggal dalam minuman teh… Padahal,

yang terjadi justru sama sekali berbeda! Kandungan zat klorin di kantong

kertas teh celup akan larut. Apalagi jika Anda mencelupkan kantong teh

lebih dari 3-5 menit.

Klorin atau chlorine, zat kimia! yang lazim digunakan dalam industri

kertas.

Fungsinya, disinfektan kertas, hingga kertas bebas dari bakteri pembusuk

dan tahan lama. Selain itu, kertas dengan klorin memang tampak lebih

bersih.

Karena disinfektan, klorin dalam jumlah besar tentu berbahaya. Tak jauh

beda dari racun serangga. Banyak penelitian mencurigai kaitan antara

asupan klorin dalam tubuh manusia dengan kemandulan pada pria, bayi

lahir cacat, mental terbelakang, dan kanker.

Nah, mulai sekarang, jangan biarkan teh celup Anda tercelup lebih dari 5

menit.

Atau, kembali ke cara yang sedikit repot, gunakan daun teh.

Buat yang pernah berkunjung ke pabrik kertas/pulp, mungkin tahu bahwa

chlorine ini adalah senyawa kimia yang sangat jahat dengan lingkungan

dan manusia, khususnya dapat menyerang syaraf dsb! Dari kejauhan pabrik

mudah dilihat jika ada asap berwarna kuning yang mengepul dari pabrik,

itu bukan asap biasa tapi chlorine gas.

Makanya industri ini mendapat serangan hebat dari LSM lingkungan karena

hal di atas disamping juga masalah kehutanan. Kertas terbuat dari bubur

pulp yang berwarna coklat tua kehitaman. Agar serat berwarna putih,

diperlukan sejenis bahan pengelantang (sejenis rinso/baycline) senyawa

chlorine yang kekuatan sangat keras sekali!

Kertas sama dengan kain, karena memiliki serat. Kalau anda mau uji bener

apa tidaknya, silahkan coba nanti malam bawa tissue ke tempat dugem,

lihatlah tissue akan mengeluarkan cahaya saat kena sinar ultraviolet

dari lampu disco! Berarti masih mengandung chlorine tinggi.

Kalau di negara maju, produk ini harus melakukan proses neutralization

dgn biaya cukup mahal agar terbebas dari chlorine dan dapet label

kesehatan.

Tissue atau kertas makanan dari negera maju yang dapat label Depkesnya

tidak bakalan mengeluarkan cahaya tsb saat kena UV. K! ertas rokok

samimawon, bahkan ada calsium carbonat agar daya bakarnya sama dengan

tembakau dan akan terurai jadi CO saat dibakar. Di Indonesia tidak ada

yang kontrol, jadi harap berhati-hati.

sunting dari surat kabar yang mungkin berguna bagi kita…..

Tamu Dari Papua ( Irian Jaya )

Hari ini selasa , sd ku ada tamu  dari jauh ( tebih men )itu boso jawanya.Mereka ingin melihat perkembangan ato kerennya studi banding gitu……..ke sdn 3 klaten.kata mereka sd3klaten cukup terkenal di Papua irian barat…………?oke tadi mereka antusias sekali melihat – lihat , lihat internet , gamelan kerawitan dan gending – gending , yang main tu anak – anak ( hebat ).aku sendiri jadi seksi yang paling ruwet……kesellle makkkkkkkkkk…….tapi hati senang kok…?itu aja lah aku males ngetik nih

pingin pulang……………………………………………..ke rumah trus tidur…………..lemes jo………..

ada beberapa kelucuan yang sempat kualami ini adalah kisahnya

seawaktu pelatihan komputer banyak bapak – bapak yang mempunyai latar pendidikan yang berbeda.jadi banyak yang masih bengong tentang komputer tapi akhirnya bisa juga ( ha ha ha ).misalya pak teguh dari semarang dinas di sma berapa aku lupa , wah pelupanya minta ampun , misalnya diajarin tentang ini , itu trus disuruh ngerjakan lupa ( Ha ha ha ha)

aku sendiri punya kejadian lucu,begini aku disuruh jemput temenku dengan senang hati tak jemput ,pas jam 7 hp ku bunyi( titit titit) trus aku luncur di banyumanik ,tak tunggu ………lama mbanget .trus aku puter lagi .tak cari ndak ada hp ku bunyi lagi ..dimana kamu …….aku disini deket tembok ……..aku jawab ndak ada aku wes puter peng sakjuta………aku disini kt nya…..ya udah. tak cari lagi trus aku mbablas cari lagi dah satu jam aku muter ( mumet = pusing nggak ketemu )…..hpku bunyi …….aku dah naik bis lagi..kamu kelamaan jemputnya……lo …….jengkel aku pulang ,wes rung adus meneh , belum makan lagi ……..di jalan hp ku bunyi lagi…….aku dah dikelas…….wah asem ……….ternyata aku yang salah ,kirain sukun itu banyumanik,ternyata dia nunggunya di terminal banyumanik .padahal aku taunya ya sukun banyumanik itu….( sok tau ya )
sori ya my friend…..

Kenapa Midi?

                 Midi adalah file kecil dari suatu sistem operasi yang dimainkan di keyboard ( orjen gitu ) trus kita rekam (record ) , yang membentuk sebuah lagu , juga dinamakan song ( istilah yang paling ngepop diantara para player tunggal ) .Sampai saat ini mungkin belum sepopuler Mp3 , akan tetapi midi ini ato song ngetop juga di antara para player.